Jumat, 20 Juni 2014

Bagi Saya, Ini Bukan Sekadar #Kopi

kopi toraja, toraja kopiAda yang bertanya kenapa mesti jauh-jauh hanya untuk bisa menikmati secangkir kopi hitam, pahit pula?

Apa juga yang mesti dijelaskan kepada orang-orang yang mempertanyakan hal demikian, sebagaimana saya mesti menjelaskan, apa yang dirasakan saat cairan hitam dari Toraja ini menempel pada ujung lidah. 

Yups, ini kopi Toraja dan sejujurnya saya sangat tak kuasa untuk menjelaskan apa lagi membuat orang-orang terpikat untuk menikmatinya. Sebab itu, saya lebih memilih membiarkan rasa ini mengungkapkan jati dirinya dengan sendiri tanpa ada sesuatu yang memaksa.

Namun, yang pasti-pasti saja bahwa saya sedang menikmati secangkir kopi tubruk asal Toraja. Dan bagi saya ini bukan sekadar ngopi melainkan lebih karena perasan cinta saya pada minuman hitam ini, itu saja.

Oleh sebab itu, saya merelakan diri meluncur ke @Cho_Coffee, sebuah warung kopi Indonesia yang terletak di Jalan Semanggi, Ciputat, Tangsel.

Dan seandainya, jika ada yang bertanya kopi apa saja yang biasa disajikan di @Cho_Coffee, silakan untuk mempertanyakan secara langsung.  Jelasnya, yang saya ketahui, disini menjual aneka macam kopi asal Indonesia dengan berbagai teknik penyeduhan.



0 komentar: